Padang, Humas – Kepala madrasah, Nurhidayati, memimpin apel pagi pada hari Jumat, 19 April 2024, di lapangan MTsN 3 Kota Padang. Dalam apel tersebut, beliau menyoroti pentingnya motivasi bagi seluruh peserta didik dalam mencapai kesuksesan di masa depan. Dengan suasana pagi yang segar, Nurhidayati memberikan arahan yang penuh semangat untuk meningkatkan disiplin dan fokus dalam belajar serta aktivitas lainnya.
Dalam sambutannya, Nurhidayati juga menekankan pentingnya tanggung jawab selama bulan Ramadhan 1445 H. Beliau meminta seluruh siswa-siswi untuk mencatat kegiatan harian mereka dalam buku agenda yang telah disediakan. Laporan dari buku agenda ini akan menjadi salah satu penilaian yang akan dimasukkan ke dalam rapor akhir semester, menunjukkan komitmen madrasah dalam memperhatikan aspek keagamaan dan disiplin siswa.
Kepala madrasah juga menggarisbawahi bahwa masa Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk meningkatkan ibadah dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Oleh karena itu, selain dari aspek pendidikan, MTsN 3 Kota Padang juga memberikan perhatian pada pembentukan karakter dan spiritual siswa-siswinya. Dengan melibatkan aspek keagamaan dalam penilaian akademik, madrasah ini menegaskan komitmennya dalam mendidik siswa secara holistik.
Para siswa-siswi MTsN 3 Kota Padang menerima arahan tersebut dengan antusiasme dan kesungguhan. Mereka menyadari bahwa nilai-nilai keagamaan dan kedisiplinan adalah pondasi utama dalam meraih kesuksesan di masa depan. Dengan semangat yang baru dan tekad yang kuat, mereka bersiap untuk menghadapi tantangan belajar dan menjalani ibadah dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab.
Komitmen Kepala madrasah dalam mengintegrasikan nilai-nilai keagamaan dan kedisiplinan dalam pendidikan di MTsN 3 Kota Padang menjadi inspirasi bagi seluruh siswa dan tenaga pendidik. Dengan adanya bimbingan dan arahan yang terarah, diharapkan siswa-siswi dapat tumbuh menjadi generasi yang berkualitas, berakhlak mulia, dan siap menghadapi masa depan dengan penuh keyakinan dan tanggung jawab. (AA. Foto: AA)
0 Komentar