Kepala MTsN 3 Kota Padang Berinteraksi Dengan Calon Siswa dan Memantau PPDBM Jalur Afirmasi

20 April 2024

Padang, Humas – Kepala Madrasah MTsN 3 Kota Padang, Nurhidayati, menunjukkan komitmennya dalam memastikan transparansi dan kesetaraan dalam pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah (PPDBM) jalur afirmasi. Beliau secara langsung terlibat dalam sesi tanya jawab dengan siswa-siswa yang mengikuti proses seleksi, memberikan kesempatan bagi mereka untuk bertanya dan mendapatkan klarifikasi mengenai prosedur dan kriteria penerimaan.

Dalam momen tersebut, Nurhidayati juga mengawasi secara langsung pelaksanaan proses PPDBM jalur afirmasi di MTsN 3 Kota Padang. Dengan penuh perhatian, beliau memastikan bahwa proses seleksi berjalan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan, serta memastikan setiap siswa mendapatkan perlakuan yang adil dan setara dalam kesempatan untuk mendapatkan pendidikan di madrasah tersebut.

PPDBM jalur afirmasi di MTsN 3 Kota Padang dibuka selama dua hari, yakni pada tanggal 19-20 April 2024, dengan diikuti oleh serangkaian kunjungan rumah pada tanggal 22 April 2024. Tindakan ini menunjukkan keseriusan madrasah dalam memberikan kesempatan yang setara bagi siswa-siswa yang berasal dari latar belakang ekonomi yang kurang mampu atau dari daerah tertentu yang membutuhkan dukungan khusus.

Setelah proses seleksi dan kunjungan rumah, hasil PPDBM jalur afirmasi di MTsN 3 Kota Padang akan diumumkan pada tanggal 24 April 2024. Keputusan ini akan menjadi penentu bagi siswa-siswa yang diterima untuk melanjutkan pendidikan di madrasah tersebut, sehingga diharapkan dapat memberikan kesempatan yang setara dan adil bagi semua calon peserta didik.

Dengan keterlibatan langsung dan komitmen yang ditunjukkan oleh kepala madrasah, diharapkan proses PPDBM jalur afirmasi di MTsN 3 Kota Padang dapat berjalan dengan lancar dan memberikan dampak positif bagi para calon peserta didik yang berhak mendapatkan pendidikan berkualitas di madrasah tersebut. Tindakan ini juga sejalan dengan visi dan misi madrasah dalam menciptakan lingkungan belajar yang inklusif dan berkeadilan bagi semua siswa. (AA. Foto: AA)

Informasi lainnya…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *