Terbaru

Keberagamanmu Nikmat Kami

28 Oktober 2019

Oleh : Safinah Azmir, M.Pd

Segerombolan anak berseragam berjalan dengan tergesa. Walau mereka tak punya jam tangan. Mereka tahu 10 menit lagi tanda masuk sudah dibunyikan. Mereka tahu pukul 06.55 bel akan dibunyikan tanda masuk kelas. Sebagian dari mereka ada yang masih berjalan santai tak peduli bel akan berbunyi. Sebagian sudah duduk manis di kantin madrasah mengisi perutnya. Begitulah kebiasaan kesayangan kami. Mereka keluar rumah hampir semuanya dengan perut kosong.

Pukul 06.55 terdengar suara bel tanda masuk. Siswa berlarian masuk ke kelasnya masing-masing. Ada yang membawa makanan mereka yang belum habis. Ada yang tetap dengan santainya menyantap makanan. Tanpa peduli bunyi bel. Tanpa peduli himbauan guru piket. Ah, begitulah suasana pagi di Madrasah kita. Beragam. Masih banyak yang butuh sentuhan tangan tangan penuh kasih seorang pahlawan yang selalu ikhlas bekerja. Pahlawan yang ilmunya tak seberapa. Kadang dunia tak mengakui . Tak perlu bersedih. Biar yang Maha Tahu Menilainya. Dialah Hakim agung yang akan memberikan reward di alam keabadian.

Madrasah kita. Walaupun jauh dari keramaian. Berada ditengah perumahan masyarakat. Dikelilingi pohon-pohon yang rindang. Bebas dari polusi. Bebas dari kebisingan. Kenyamanan inilah obat mujarab bagi guru-guru mu menghadapi tingkah polamu. Keberagamanmu yang kadang kala membuat gurumu pusing tujuh keliling. Tapi, hebatnya guru. Tak kan mau pingsan menghadapi keberagamanmu. Inilah kenikmatan kami menghadapimu.

Kami akan memperbaiki segala yang rusuh. Memperbaiki segala yang rusak. Memperbaiki segala yang robek. Inilah bengkel segala macam yang rusak. Meluruskan segala yang bengkok. Ah, super sekali. Mudah mudahan Sarjana yang ilmunya tak seberapa bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat.

Kami akan bangga kalian pada barisan jemaah di Mesjid tempat tinggalmu. Kami bangga kalian mempertahankan agamamu. Kami bangga kalian menjadi anak shalih dan shaleha. Kami akan kecewa ibadah kalian bertambah bolong..hati kalian semakin pekat dengan kemunafikan.

Berbahagialah kawan kawan guru..

Berbahagialah anak-anak kami

Berbahagialah kalian ditempa di Madrasah ini.

Renungan Pagi. Sabtu, 27 April 2019.

Informasi lainnya…

Mereka Butuh Kita

Mereka Butuh Kita

Oleh : Safinah Azmir, M.Pd Tidak terasa sudah satu tahun kita ditengah-tengah pandemi. Tiada yang perlu dikeluh...

Bersanding Bukan Bersaing

Bersanding Bukan Bersaing

Oleh : Safinah Azmir, M.Pd Maju bersama dan bersama memajukan Madrasah begitulah kehebatan Kemenag Kota Kabupaten di...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *