Terbaru

Teladan dan Khidmat, Nurhidayati Ikuti Praktik Manasik Haji di MTsN 3 Kota Padang: Tanamkan Pengalaman dan Pemahaman Mendalam

07 Maret 2024

Padang, Humas – Dalam suasana khidmat, praktik manasik haji di MTsN 3 Kota Padang diselenggarakan dengan kehadiran langsung Kepala Madrasah, Nurhidayati, yang turut memantau dan mengikuti kegiatan tersebut. Praktik manasik haji menjadi salah satu momen penting dalam pembelajaran keagamaan di madrasah ini, di mana siswa dapat merasakan pengalaman mendalam terkait dengan rukun Islam kelima.

Kepala MTsN 3 Kota Padang, Nurhidayati, mengambil inisiatif untuk ikut serta dalam praktik manasik haji demi memberikan dukungan penuh dan menunjukkan kepedulian terhadap pembelajaran keagamaan. Dengan turut serta dalam kegiatan ini, beliau memberikan teladan kepada seluruh siswa dan menunjukkan betapa pentingnya pemahaman dan pelaksanaan ibadah haji.

Praktik manasik haji di MTsN 3 Kota Padang dipandu oleh seorang pembimbing yang memberikan arahan dan penjelasan terkait tata cara pelaksanaan ibadah haji. Siswa-siswa terlibat secara aktif dalam simulasi rukun-rukun haji, mulai dari thawaf, sa’i, wukuf di Arafah, hingga melempar jumrah. Kegiatan ini dirancang agar siswa dapat memahami dengan lebih baik setiap langkah dalam ibadah haji.

Siswa-siswa MTsN 3 Kota Padang tampak antusias dan serius mengikuti praktik manasik haji. Mereka mendengarkan dengan seksama penjelasan pembimbing dan berusaha melaksanakan setiap langkah dengan penuh khidmat. Praktik manasik haji bukan hanya menjadi pelajaran formal, melainkan juga menjadi sarana edukasi yang membantu siswa memahami secara praktis pelaksanaan ibadah haji.

Kepala Madrasah, Nurhidayati, menyampaikan apresiasi dan semangat kepada seluruh siswa yang berpartisipasi aktif dalam praktik manasik haji. Ia berharap pengalaman ini dapat menjadi bekal berharga dalam pemahaman mereka terhadap ajaran Islam, khususnya terkait dengan kewajiban ibadah haji. Dengan partisipasi Kepala Madrasah, kegiatan ini semakin terasa istimewa dan memberikan dampak positif dalam pembentukan karakter keagamaan siswa. (AA. Foto: MN)

Informasi lainnya…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *