Terbaru

Sang Idola

18 November 2019

Oleh : Safinah Azmir, M.Pd

Upacara bendera setiap hari Senin merupakan kegiatan yang dirutinkan. Upacara adalah suatu pembelajaran buat siswa. Upacara bendera melatih siswa untuk berani tampil bagi kelas yang ditugaskan sebagai pelaksana. Pelaksana akan mengingat hari ini adalah hari yang bersejarah baginya. Karena akan dikenang nantinya walaupun sudah melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Disaat inilah para siswa dilatih berani tampil, berani menunjukkan kepiawaiannya baik sebagai pemimpin upacara, penggerek bendera atau hanya sekedar pemimpin pasukan. Upacara bendera melatih siswa untuk mendisiplinkan diri. Memupuk jiwa patriotisme. Mengingat perjuangan para pahlawan.

Hari ini pelaksana upacara kelas 8.4 MTsN 3 Kota Padang, dengan wali kelas bu Itin, Spd. Pembina upacara dalam amanatnya menyampaikan, bulan November adalah bulan yang memberikan sejarah bagi kita. Dimana di bulan ini, kelahiran Nabi besar Muhammad saw, beliau adalah contoh tauladan bagi kita yakni akhlaknya yang mulia. Hari pahlawan dan hari guru merupakan hari yang bisa dijadikan makna yang sangat dalam. Yang dijadikan panutan. Guru pahlawan yang dapat digugu dan ditiru. Jadikan ini sebagai panutan untuk menjadi anak yang baik dan beretika.

Janganlah dicontoh perbuatan- perbuatan yang mencerumuskan kepada keburukan. Salah satu contohnya berlagak menjadi seorang yang bagak, yang ditakuti adik- adik kelas. Contoh ini suatu hal yang tidak baik. Jadilah anak yang baik, sesuai harapan dari ayah ibu. Berbahagialah kalian semua, bersyukur dilahirkan oleh seorang ibu. Ibu yang hebat. Jadikan ini idola bagi kalian.

Bapak ibu guru selalu memberikan pendidikan yang baik, yaitu ilmu pengetahuan yang beretika. Etika, sopan santun selalu disuarakan para guru. Karakter siswa akan baik jika siswa itu mau merubahnya. Tak ada artinya walaupun setiap saat para guru menasehati, kalau diri siswa itu sendiri tak mau berobah.

Mulailah dari sekarang, robah cara belajar dan bergaul lah dengan orang-orang yang baik. Ingatlah ,kalian dilahirkan oleh seorang ibu . Seorang ibu, yang sangat letih bertambah letih disaat mengandungmu. Jangan disia-siakan harapan orang tuamu. Jadilah anak yang dibanggakan orang tua. Pembina upacara mengakhiri amanatnya.

Senin, 18 November 2019#MTsN 3 Kota Padang

Informasi lainnya…

Mereka Butuh Kita

Mereka Butuh Kita

Oleh : Safinah Azmir, M.Pd Tidak terasa sudah satu tahun kita ditengah-tengah pandemi. Tiada yang perlu dikeluh...

Bersanding Bukan Bersaing

Bersanding Bukan Bersaing

Oleh : Safinah Azmir, M.Pd Maju bersama dan bersama memajukan Madrasah begitulah kehebatan Kemenag Kota Kabupaten di...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *