Terbaru

80 Hafidz MTsN 3 Kota Padang Memakaikan Mahkota Untuk Orang Tuanya, Tiga Terbaik Kantongi Penghargaan

22 Desember 2022

Padang (Humas) – 80 siswa/siswi MTsN Kota Padang mempunyai cita-cita yang sama dalam kegiatan wisuda ahfidzul Qur’an tahun ini. Mereka sama-sama ingin memakaikan mahkota kemuliaan bagi kedua orangtuanya di surga kelak. Mahkota itu sebagai balasan dari Allah SWT, sebab para orangtua ini telah mendidik putra putrinya untuk menjaga Al-Qur’an.

Demikian dituturkan Kepala MTsN 3 Kota Padang dalam sambutannya Nurhidayati melaporkan. Dikatakannya program tahfidz, salah satu muatan lokal sekaligus ekstra kurikuler yang rutin dibina di MTsN 3 Kota Padang.

“Ini adalah adalah satu aksi nyata dalam rangka mendukung program unggulan Kanwil Kemenag Sumbar pasca launching program 25 ribu hafidz Al-Qur’an untuk tahun 2023,” ucapnya.

Menurut Nurhidayati pencanangan program penguatan ciri khas madrasah melalui gerakan 25.000 hafidz Quran untuk siswa/i MI, MTs dan MA di Sumbar patut diacungi jempol dan didukung.

Ia mengatakan penyelenggaraan wisuda angkatan III tersebut, merupakan apresiasi untuk siswa madrasah penghafal Al-Qur’an. Itulah mengapa pihaknya mengharapkan kedepan segenap pihak terkait mampu memberi semangat dan dorongan dan motivasi terus meningkatkan kegiatan menghafal Al-Qur’an. Tidak saja dari segi jumlah namun juga mutu hafalannya.

Ia menyebut dari jumlah total 995 siswa MTsN 3 Kota Padang, tercatat 115 orang yang beinat mengikuti program tahfidz.

Nurhidayati mengaku selain menargetkan dari kwantitas dan kualitas, ia mengaku demi menyukseskan penyelenggaraan wisuda telah memberdayakan 6 orang guru pembina, membentuk 2 orang tim penguji dan mengadakan kegiatan kompre untuk siswa.

“Dari hasil kompre lolos sebanyak 80 orang para Tahfidz. Bagi yang belum lolos, jangan bersedih dan berkecil hati tetap semangat memperbaiki hafalan, insyaallah bisa ikut nanti wisuda pada angkatan ke-IV,” katanya memotivasi.

Kedepan, sambung Nurhidayati pihaknya bersama guru pembimbing akan melakukan pembinaan dalam Tahfidz Al-Qur’an. Tidak tanggung-tanggung, pihaknya mengagendakan akan melibatkan tenaga ahli untuk Tahfidz kedepan.

“Maka pantas kiranya, kami sampaikan ucapan terimakasih kepada Kakanwil dan Kakankemenag yang terus memotivasi kita dan kita doakan beliau selalu dalam lindungan Allah dan senantiasa sehat melaksanakan tugasnya,” katanya.

Disisi lain, Nurhidayati juga mengapresiasi orangtua wali siswa/siswi. “Bapak dan ibu adalah orang tua yang beruntung, semoga kita terus bisa bersinergi dalam rangka meningkatkan pembinaan terhadap anak.”pintanya.

Kepada para siswa yang berhasil wisuda hari ini, Nurhidayati berpesan untuk terus meningkatkan hafalan, memperbaiki mutu bacaan dan menjaganya.

“Kalian adalah para penjaga Kalamullah dan akan memberikan makhota untuk orangtua kalian nanti dan jadikan momentum wisuda ini sebagai momen untuk memperbaiki dan memperbanyak hafalan.” Ucapnya penuh semangat.

Memantik perhatian, diwarnai tangisan haru 80 orang tahfizhul Al-Qur’an saat memakaikan makhota kemuliaan bagi kedua orang tua mereka, peresmian 80 wisudawan/ti Tahfidz Al-Qur’an ditandai dengan ditabuhnya gendang oleh Kakanwil bersama Kakan.Kemenag Kota Padang H Edy Oktafiandi. Prosesi ini turut disaksikan Kepala MTsN 3 Kota Padang Nurhidayati dan ratusan undangan.

Sebagai informasi dari 80 siswa/siswi hafidz MTsN 3 Kota Padang, diumumkan pula para hafidz/ah terbaik untuk angkatan III. Dimana untuk Kelas IX Aisyah Dwi Ramadhani terbaik I puteri dari pasangan Zulkifli dan Imelda Amelia dengan hafalan terbanyak yakni 5 juz. Sementara Terbaik I Kelas VIII, Muhammad Sauqi Akbar, putera dari pasangan Ali Akbar dan Noni Susan dengan hafalan 2 juz. Terbaik I untuk Kelas 7 atas nama Tantra Alfitra Pratama putra dari bapak Afrizal dan WITA Marlina dengan hafalan 2 juz.(vera)

Sumber : https://sumbar.kemenag.go.id/v2/post/69370/88-hafidz-mtsn-3-padang-memakaikan-makhota-untuk-orangtuanya-tiga-terbaik-kantongi-penghargaan

Informasi lainnya…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *