Terbaru

Unjuk Kemampuan Pencak Silat Siswa MTsN 3 Kota Padang Dalam Ujian Akhir Praktik Penjasorkes

04 Maret 2024

Padang, Humas – Unjuk Kemampuan Pencak Silat Siswa MTsN 3 Kota Padang dalam Ujian Akhir Praktik Penjasorkes menjadi sorotan utama di lapangan madrasah pada hari Senin (04/03). Kegiatan ini merupakan bagian dari ujian akhir untuk mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (Penjasorkes) bagi siswa kelas IX.

Pencak Silat dipilih sebagai materi ujian praktik untuk menguji kemampuan fisik, keterampilan teknis, dan aspek disiplin siswa. Koordinator kegiatan, Yulpaheri, menjelaskan bahwa Pencak Silat dipilih karena tidak hanya menekankan aspek fisik, tetapi juga melibatkan nilai-nilai kejujuran, kerja sama, dan pengendalian diri.

Siswa-siswa yang mengikuti ujian praktik ini menunjukkan dedikasi dan kedisiplinan tinggi dalam mengikuti setiap gerakan Pencak Silat yang diajarkan. Para peserta didik tampak serius dan fokus dalam setiap langkah, memperlihatkan kemampuan teknis yang mereka pelajari selama kurikulum Penjasorkes.

Selain menilai keterampilan teknis, ujian praktik ini juga memberikan kesempatan bagi siswa untuk mengekspresikan kreativitas dan karakter mereka melalui gerakan Pencak Silat. Guru-guru penilai memberikan apresiasi terhadap upaya siswa dalam memahami dan mengaplikasikan nilai-nilai serta gerakan yang diajarkan selama proses pembelajaran.

Kepala MTsN 3 Kota Padang, Nurhidayati, menyatakan kebanggaannya terhadap antusiasme siswa dalam mengikuti ujian akhir praktik Pencak Silat. Kegiatan ini tidak hanya menjadi evaluasi kemampuan fisik siswa, tetapi juga menjadi wujud implementasi nilai-nilai kejujuran, sportivitas, dan semangat berkompetisi yang menjadi inti dari mata pelajaran Penjasorkes. (AA. Foto: AA)

Informasi lainnya…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *