Terbaru

Kakankemenag Apresiasi Rakor KKM Kota Padang Berikut Pembukaannya

25 Juli 2022

Padang, Humas – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi membuka secara resmi kegiatan rapat koordinasi yang dilaksanakan oleh Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Kota Padang.

Rakor dilaksanakan di MTsN 3 Kota Padang dan dihadiri seluruh Kepala Madrasah baik dari Tingkat MI hingga MA Negeri maupun Swasta Se-Kota Padang pada Senin 25 Juli 2022.

Kegiatan tersebut, dihadiri juga oleh Kepala Seksi Pendididkan Madrasah, H.  Hendri Yazid , Ketua Pokjwasas Taufik, Pengawas Madrasah  beserta segenap unsur tamu undangan yang ikut mensukseskan kegiatan tersebut.

Kakan Kemenag Kota Padang, H.  Edy Oktafiandi dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi dan menyambut baik rapat koordinasi KKM Kota Padang.

Kata dia, rapat koordinasai kiranya dapat memberikan sumbangsih pemikiran, menyamakan tujuan, dan memperlancar pelaksanaan program-program madrasah.

“Hari ini kita berkumpul di Rakor KKM ini, mari kita jadikan sebagai wadah silaturahmi, wadah evaluasi dan sebagai wadah untuk sharing terkait masalah siswa, kurikulum, dan terkait regulasi terbaru,”ajaknya.

Terkait dengan Tupoksi Kepala Madrasah, Kakan Kemenag H. Edy Oktafiandi memaparkan bahwa tugas pokok Kepala Madrasah sebagaimana tertuang dalam PMA Nomor 58 bahwa Kepala Madrasah melaksanakan tugas manajerial, mengembangkan kewirausahaan, dan melakukan supervisi kepada guru dan tenaga pendidikan.

Lebih jauh, dijelaskan H. Edy Oktafiandi sebagaimana tema yang diangkat kali ini adalah “Kita Tingkatkan Koordinasai dan Kalaborasi Madrasah di Kota Padang Menuju Madrasah Mandiri Berprestasi Bangkitlah Negeri,” ujarnya.

Maka untuk mewujudkan Madrasah Mandiri dan Berprestasi, ungkap Kakan Kemenag  perlu sekali ditumbuhkan sikap saling Koordinasi yanag mana menyangkut Pribadi seseorang dalam mengimbangi dan menggerakkan tim dengan memberikan lokasi kegiatan pekerjaan yang cocok bagi tupoksinya masing-masing. Dan ini untuk menjaga agar kegiatan itu dilaksanakan dengan keselarasan yang semestinya di antara para jajaran itu sendiri.

“Sedangkan, Kolaborasi itu sendiri sangat perlu dimiliki pribadi seseorang dalam rangka proses bekerja sama untuk menelurkan gagasan atau ide dan menyelesaikan masalah secara bersama-sama menuju Visi dan Misi bersama”, ungkapnya.

Edy mengatakan di sebuah Lembaga ataupun Organisasi saling tergantung, kolaborasi menjadi kunci pemikiran kreatif. Kolaborasi itu penting untuk mencapai hasil terbaik saat menyelesaikan masalah yang rumit.

“Sehingga dapat melahirkan Madrasah Mandiri Berprestasi Bangkitlah Negeri untuk mewujudkan Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh,” ungkapnya seraya menyudahi.(HarisTJ) rzk

Sumber : https://sumbar.kemenag.go.id/v2/post/67278/ka.kankemenag-apresiasi-rakor-kkm-kota-padang-berikut-penyampainya

Informasi lainnya…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *