Terbaru

Empat Orang Guru MTsN 3 Kota Padang Ikuti Kegiatan MGMP IPS Kemenag Kota Padang

03 Februari 2021

Padang – Musyawarah  Guru Mata Pelajaran (MGMP) merupakan kegiatan pokok sebagai wadah pembinaan guru . Musyawarah  Guru Mata Pelajaran (MGMP) adalah wadah kolektif guru dalam pengembangan keprofesian  berkelanjutan bagi guru mata pelajaran  pada madrasah tsanawiyah  ditingkat satuan pendidikan madrasah, kabupaten/kota  propinsi. Pengembangan profesi guru  dilaksanakan dengan professional, terarah, terstandar, mudah diakses dan berkelanjutan. Musyawarah  Guru Mata Pelajaran (MGMP) salah satu syarat bagi guru dalam kegiatan program keberlanjutan (PKB) yang akhirnya menjadi bagian dari angka kridit guru.

Pentingnya  Musyawarah  Guru Mata Pelajaran (MGMP )  bagi guru mata pelajaran sesuai dengan SK Dirjen Pendis no 1381 tahun 2020 tentang juknis pengembangan dan penyelenggaran MGMP, KKG dan MGBK. Berdasarkan juknis 1381 tahun 2020 guru diharuskan mengikuti kegiatan MGMP baik ditingkat kota maupun ditingkat propinsi.

Kegiatan Musyawarah  Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPS Kemenag Kota Padang diikuti oleh empat orang guru IPS MTsN 3 Padang. Keempat guru IPS yang mengikuti Musyawarah  Guru Mata Pelajaran (MGMP) adalah Syafrimen Sahir, M.Pd, Ratri Wulandhari S.Pd, Dra.Murhaina dan Sriwahyuni S.Pd.

Kegiatan pembukaan Musyawarah  Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPS sekaligus penyampaian materi bedah SKL  yang disampaikan oleh narasumber yang berasal dari Balai Diklat Keagamaan (BDK) Rusliadi, M.Pd yang k,egiatan ini diadakan di MTsN  6 Kota Padang.  

Ketua KKG mata pelajaran IPS MTsN 3 Kota sekaligus ketua Musyawarah  Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPS tingkat provinsi Sumatera barat Syafrimen Sahir, M.Pd  menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPS Kemenag Kota Padang. Materi  bedah SKL yang disampaikan oleh narasumber hari ini nantinya bisa diarahkan kepada siswa kelas Sembilan untuk menghadapi ujian akhir madrasah. (SS. Foto : SS)

Informasi lainnya…

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *